Monday 25 October 2010

"Peluncuran, Bedah Produk Inovasi dan Temu Bisnis PTISDA 2010"

alhamdulilah pada tanggal 21 oktober 2010 yang bertepatan pada hari kamis PTISDA-BPPT telah melangsungkan sebuah acara yang sangat meriah Acara “Peluncuran, Bedah Produk Inovasi dan Temu Bisnis PTISDA 2010” yang bertujuan untuk mensosialisasikan produk-produk inovasi yang telah dihasilkan oleh PTISDA BPPT kepada publik dan mitra terkait sebagai salah satu bentuk pertanggung jawaban PTISDA BPPT.

Acara ini hadiri oleh : Menristek, Kepala BPPT, Marzan A. Iskandar; Deputi Bidang Pendayagunaan Iptek, Idwan Suhardi; Deputi Bidang Teknologi Sumber Daya Alam, Ridwan Djamaludin; Deputi Bidang Infrastruktur Data Spasial, Yusuf Surachman Djajadiharja; dan Direktur PTISDA, Muhamad Sadly.

Kemudian acara dilanjutkan dengan bedah pruduk Inovasi PTISDA yang dijadikan menjadi 5 sektor dan dihadiri oleh beberapa narasumber yaitu : Ninok Leksono, Wartawan Senior Harian Kompas; Indroyono Soesilo, Sekretaris Menteri Koordinator Kesra; Ketua Umum PII, Heru Dewanto; dan Syahrumsyah, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kaltim. Dan bertindak sebagai moderator adalah Oni Bibin Bintoro.

Acara berjalan dengan sangat lancar dan dari sekian banyak produk PTISDA ada beberapa yang sangat menarik di antaranya Sikbes Ikan, Sistem pencari jejak ikan nan Cerdas, SRISoft yang memungkinkan untuk memprediksi pasokan pangan daerah, SIPI (Sistem Informasi Potensi Investasi) dll.

Dari acara acara "Peluncuran, Bedah Produk Inovasi TISDA dan Temu Bisnis PTISD 2010" telah dimuat di bbrp media cetak dan elektronik, antara lain:
1. TV One.....pd tanggal 21 Okt malam
2. SCTV Liputan 6, dan telah dimasukkan di edisi TEKNO SCTV nantinya.

http://tekno.liputan6.com/berita/201010/302536/Sikbes.Ikan.Sistem.Pencari.Jejak.Ikan.Nan.Cerdas
3. Media Indonesia......Konsep Inventarisasi SDA mulai Dimanfaatkan Daerah http://www.mediaindonesia.com/read/2010/10/10/176991/92/14/Konsep_Inventarisasi_SDA_mulai_Dimanfaatkan_Daerah

4. Website Ristek dan BPPT

http://www.ristek.go.id/?module=News%20News&id=7116
5.
dll

No comments:

Post a Comment